Manfaat Me Time Bagi Para Ibu

Tidak ada komentar


Manfaat Me Time Bagi Para Ibu


Assalamualaykum,

Musim Umroh setelah haji sudah mulai dibuka lagi. Bahkan Agustus ini sudah mulai ada keberangkatan umroh. Padahal Haji terakhir baru selesai di awal Juli ini. Sebagai pelaku bisnis travel Haji dan Umroh, tentu tidak ada waktu untuk istirahatnya. Tapi beneran deh aku butuh 'Me Time' banget.

Tahun 2023 ini, perdana travel aku yaitu Baitullah Cahaya Lillah Travel - Hajj & Umroh Services, membuka seat haji Furoda yang tanpa antri. Di perdana ini, travel aku ngga buka banya, karena masih mau lihat situasi dan kondisi. Alhamdulillah yang daftar 3 orang dan memang Allah tahu kesiapan tim dari travel aku ya hanya mampu handle 3 jamaah saja dulu.

Otomatis dengan dibukanya haji Furoda, di saat pelaksanaan haji, aku dan Pak suami beserta tim terus memantau kegiatan jamaah kami. Cenat cenut dan deg-deg-an tentunya ya, apalagi haji tahun 2023 ini adalah haji terbanyak sehabis pasca pandemi. Jam tidur, tingkat stress juga tinggi ahahaha.... Tapi ya nikmati saja karena ini adalah salah satu doa aku dan pak suami juga untuk bisa menambah fasilitas haji Furoda di travel kami.

Aku Perlu Me Time...!

Pengen di capslock rasanya kalimat 'ME TIME' ahahaha... Gimana ngga padat ya jadwal, sehabis jamaah balik haji, tentu aku perlu mempersiapkan untuk keberangkatan jamaah umroh berikutnya. Kebetulan keberangkatan yang kami open adalah start di September sekalian syukuran Milad BCL ketika di Mekkah nanti.

Artinya tidak ada jeda untuk bersantai, tetap harus mikirin next step persiapan, promosi dan sebagainya. 

Untuk liburan tentu tidak bisa traveling keluar kota ataupun keluar negeri. Sebab pengeluaran keuangan rumah tangga aku tuh lagi besar banget di 2 bulan ini Juni dan Juli. Mulai dari pengeluaran perpanjangan izin travel yang ratusan juta, masuk kuliahnya si kakak (anak aku yang sulung) itu sudah puluhan juta, belum lagi daftar ulang si number two and number three.

Untuk traveling memang ngga ada budgetnya dulu sih pertengahan bulan ini, tapi bukan berarti si Ibu Cilya ini tidak bisa 'Me Time' kan? Ke salon atau spa, nonton drakor, bangun siang tanpa siapin sarapan, nulis blog tanpa ada interupsi itu sudah sebuah 'Me time' untuk aku.

Sebisa mungkin dalam satu bulan tuh aku punya Me Time agar keep always waras 😉.

Apa Sih Manfaat 'Me Time'?

Bagi semua ibu di dunia ini perlu banget 'Me Time'. Baik itu ibu rumah tangga, ibu bekerja atau para mompreneur. Memang kenyataannya kita tuh sebagai seorang ibu, aktivitasnya ampun-ampunan ya hehehe. Selonjoran 5 menit tuh bahagia juga loh 😁.

Nah sebenarnya, apa sih manfaat 'Me Time' bagi para Ibu?

  • Mengurangi Tingkat Stres. Sudah pasti ya dengan punya waktu untuk diri sendiri tuh bisa mengurangi tingkat stress. Boleh banget kok kita ngga urusin sekolah anak satu hari dan minta tolong seseorang untuk rumah sehari saja. 
  • Mencintai Diri Sendiri. Tahu ngga sih Moms, dengan melakukan 'Me Time' versi kita, itu sama saja kita melakukan yang namanya self love kepada diri kita sendiri. Menghargai hidup kita adalah salah satunya dengan self love yang di mulai dari melakukan 'Me Time'
  • Dapat Mengelola Emosi. Emosi itu ngga melulu marah-marah ya, tapi juga bisa sedih, juga ketawa. Sehabis melakukan 'Me Time' biasanya kita jadi bisa mengelola emosi diri dengan baik. 
  • Memulihkan Tenaga. Kata orang-orang tuh, seorang Ibu tidak boleh sakit. Kalau pasangan atau anak sakit, yang mengurusi mereka adalah kita nih para Ibu. Tapi ketika kita sakit, ya kita juga yang mengurusi diri kita. Karena itu kita perlu sehat. Nah 'Me Time' adalah salah satu cara kita bisa memulihkan tenaga kita jadi lebih fresh lagi ke esokan harinya.
  • Menikmati Hasil Jerih Payah. Rumah bersih, anak dan pasangan bahagia juga sehat, bisnis lancar, karir naik, ini adalah jerih payah yang kita lakukan. Karena itu kita perlu memberikan self reward untuk kita, kita pun perlu menikmati hasil jerih payah kita ini. 

Sebenarnya nulis begini tuh juga bagian dari self reminder, kaya lagi bilang : "Ibu Cilya...hayooo take a break for a while. Enjoy your life and have fun with your self". 

So, hayuk lah para ibu, kita perlu buat waktu untuk 'Me Time' kita. Ngga harus traveling kok, ngga harus keluar uang banyak. Lakukan 'Me Time' versi bahagia kita saja itu sudah cukup.

Kiss and hug for para Ibu, Bunda dan Mama di luar sana 😘





Tidak ada komentar