Cemilan Sehatku Saat Lembur

Tidak ada komentar

 

Cemilan Sehatku Saat Lembur


Assalamualaykum,

Ada kah yang samaan dengan aku, ketika lembur pasti perut laper. Kalau sudah laper pasti jadi ngga bisa konsen kerjanya. Mau makan berat tapi sudah larut malam dan khawatir berat badan bertambah atau nanti malah jadi kena sakit. Cung sini tos kita...

Kadang dilema juga ya kalau ngga di isi perutnya, malah juga khawatir masuk angin, sama saja buntutnya jadi sakit. Karena itu, mau tidak mau aku biasanya harus makan. Terkadang suka delivery fast food, tapi kok ya pagi-paginya tuh malah rasanya perut lapar banget. Aneh ngga sih, seharusnya kan ngga ya.

Aku akhirnya mikir sih, kalau begini terus, bagaimana mau sehat. Lembur karena beberapa kerjaan bisnis aku kan penting ya, bela-belain lembur agar dapat cuan dan cepat-cepat bebas finansial, tapi kalau ujung-ujungnya kita sakit ya untuk apa kita memperbanyak uang 😁.

Oleh karena itu, aku mulai mengatur pola kerja aku (semaksimal mungkin mengurangi lembur). Kalau pun harus lembur, aku akan buat atau cari cemilan yang sehat. 

Cemilan Sehatku Saat Lembur 

Cemilan bagi aku bisa meningkatkan produktivitas diri aku dan juga yang pasti jadi konsentrasi mengerjakan pekerjaan ku. Aku pun selalu menyiapkan beberapa jenis cemilan dan makanan-makanan ini di rumah dan mungkin bisa jadi bahan referensi teman-teman semua yang juga suka lembur. 

Yoghurt

Kulkas di rumah pasti selalu ada yoghurt. Mulai dari rasa strawberry, banana, raspberry sampai manggo. Soalnya ngga cuma aku yang suka, tapi anak-anak dan pak suami juga suka banget. Sebenarnya yoghurt ngga hanya sebagai cemilan malam sih, kami cemil yoghurt itu ngga pernah lihat jam hehehe. Tapi terkadang, yoghurt menjadi pilihan cemilan aku di kala lembur.

Buah-buahan

Buah favorit aku itu pisang, anggur, pepaya, mangga, kiwi dan kelengkeng. Aku belum cek sih apakah buah-buah ini aman untuk di konsumsi malam hari saat lembur. Tapi aku selalu cemil beberapa buah-buah tersebut dibanding buah lain ketika lembur. Cemil buah itu bikin aku segar saja dan aku suka karena baru makan sedikit saja sudah bikin kenyang. Jadi bagi aku sih Insha Allah ngga bikin gendut ya atau berat badan kita bertambah.

Oatmeal

Biasanya oatmeal juga menjadi salah satu menu sarapan aku. Tapi terkadang alternatif terakhir pilihan cemilan sehat aku di kala lembur ya oatmeal. Jadi yakin deh ngga akan bikin timbangan badanku naik 😁.

Kalau teman-teman, cemilan sehatnya apa nih pas lagi lembur? Sharing yuk ....





Tidak ada komentar