Film Favorit Dan Manfaat Menonton Film

Tidak ada komentar

Film Favorit dan Manfaat Menonton Film

Nonton film adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tapi ternyata tidak hanya menyenangkan lho, ternyata banyak manfaat menonton film yang perlu teman-teman ketahui!"

 Assalamualaykum,

Salah satu hobi aku adalah menonton film. Aku suka nonton film yang bergenre romantis, komedi, berbau motivasi, dokumenter dan kolosal.Setiap film tentu memiliki keseruan sendiri dan ternyata banyak lho manfaat menonton film buat diri kita sendiri.

Di artikel kali ini, aku mau bahas mengenai film favorit yang lagi aku suka tonton dan sharing apa saja manfaat dari menonton film? Aku akan bahas 3 film favorit aku dulu ya, beserta sipnosisnya. Terakhir baru sama-sama kita bahas apa saja manfaat menonton film.

Film Favorit Yang Memotivasi Dan Mengedukasi

Ternyata tidak terasa sudah dua tahun aku tidak nonton di bioskop dan itu di karenakan kita semua mengalami pandemi. Biasanya setiap ada film baru di bioskop, yang bisa aku tonton bersama anak-anak, pasti aku dan pak suami akan sempatkan menonton. Tetapi karena kondisi, akhirnya TV Kabel dan TV dari aplikasi lainnya, menjadi teman baru selama pandemi kemarin.

Aku pribadi sudah lumayan lama berlangganan TV Kabel. Kurang lebih sudah 17 tahun. Aku bukan penggemar sinetron Indonesia, sebab menurut aku sinetron Indonesia tidak mendidik sama sekali dan ceritanya terlalu berlebihan. Selain TV Kabel, aku juga langganan Disneys Hot Star dan juga Netflixx.

Banyak film-film box office yang masih dibilang baru beredar di bioskop, sudah aku bisa lihat di Disney Hot Star dan juga Nestflix atau di TV Kabel. Cukup menghibur banget. Dari beberapa film yang di tayangkan, ada 3 film yang aku suka sekali menontonnya. 

1. Joy (Disney Hotstar)

Joy Movies

Joy adalah perempuan yang tidak pernah menyerah. Ketika masih kecil, kedua orangtuanya bercerai dan Joy kecil tinggal bersama Ibu juga neneknya. Joy kecil memiliki skill membuat barang-barang, contohnya kalung untuk anjing yang dia buat agar anjingnya tidak tercekik. 

Tetapi karena kondisi lingkungan keluarga, impian dia untuk sukses semakin jauh. Setelah dewasa, Joy pun menikah, memiliki dua anak dan bercerai juga. Suatu hari Ayahnya kembali ke rumah ibunya karena bercerai dari pasangannya. Pada hari itu juga Joy di pecat dari pekerjaannya. 

Saat itulah titik terendah dalam hidupnya dan menjadi titik bangkit semangatnya untuk menciptakan lagi barang-barang penemuan yang inovatif. Akhirnya Joy kembali lagi mulai menggambar desain sampai mewujudkan ciptaannya, salah satunya adalah Pel yang dia berikan nama Miracle Pop.

Perjuangan Joy tidak lah mulus, mulai dari dibilang menjiplak, di tolak beberapa market sampai akhirnya bisa tampil di salah satu TV Home Shopping. Endingnya Joy berhasil mematenkan beberapa produk penemuannya. 

Film ini bagus banget di tonton untuk para Ibu Rumah Tangga yang saat ini sedang membantu suami dalam mendapatkan ekonomi keluarga yang lebih baik. Inspirasinya adalah perjuangannya dan keyakinan akan sukses dan berhasil.

2. Inventing Anna (Netflix)

Inventing Anna

Saat ini lagi trend ya bahasan mengenai 'Flexing' dan gaya hidup sosialita di sosial media. Pamer kekayaan serta gaya hidup. Nah film seri Inventing Anna ini menceritakan seorang sosialita palsu yang kerjaannya menipu para sosialita beneran. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis yang berbohong demi memiliki kehidupan hedon.

Ada dua topik sih yang menarik dari film ini yaitu bagaimana si Anna melakukan cara atau trik penipuan dan bisa bergaya hidup hedon. Lalu kedua bagaimana seorng jurnalis bernama Jessica Pressler yang menulis kisah si Anna dengan penuh detail dan riset.

Cocok banget buat aku juga nih sebagai seorang blogger dalam membuat sebuah artikel, cerita atau berita. Perlu kejujuran, riset dan prinsip yang tegas. 

3. TV Serial Grey's Anatomy (Disney Hotstar)

Grey's Anatomy

Film TV Serial ini sudah hampir 16 tahun aku tonton. Tadinya di TV Kabel ada program lokal namanya Star World yang sekarang menjadi Fox Life. Tapi sejak Fox Life group tidak tayang lagi di Indonesia, jadi aku nonton Grey's Anatomy di Disney Hotstar.

Film ini setiap serinya membahas pembahasan yang random dan mengambil lokasi kehidupan para dokter di Rumah Sakit Seattle Grace. Karena cerita-cerita randomnya inilah yang bikin menarik. Banyak motivasi kehidupan, pertemanan, hubungan kasih sayang antar pasangan yang aku dapatkan disini.

Kadang suka menghayal rumah sakit di Indonesia tuh sigapnya seperti di Seattle Grace Hospital. Setiap ada yang sakit mau mampu atau tidak, tetap diutamakan menolong nyawa dahulu. Ditambah rasanya ingin sekali memiliki sahabat yang saling menolong, setia, memberikan kritik, mensupport tanpa ada rasa iri.

Walau kompetisi antar tim tetap ada di film ini, tapi tidak menunjukkan keserakahan. Sekarang banyak pemainnya yang sudah baru-baru. Tapi ceritanya tetap menarik dari episode ke episode di setiap session. Coba deh di tonton, karena ngga bakal bosan.

Manfaat Menonton Film

Dulu tuh Papa aku suka jatahin jadwal aku nonton televisi. Saat kecil sih sebal ya, tapi pas dewasa, aku jadi paham bahwa di TV Nasional itu ngga ada film edukatif untuk anak. Zaman aku tuh ngga ada drama Korea, adanya drama India, Telenovela dan drama Mandarin 😂.

Walau saat aku SD sudah ada bisokop Cinema 21 dan itu juga di Pondok Indah Mall. Film-film yang tayang juga lama updatenya di Indonesia. Ternyata nonton film itu ada manfaatnya juga lho. Apa saja manfaatnya?

  1. Menghilangkan Stress
  2. Menambah Wawasan dan Informasi
  3. Memberikan Inspirasi
  4. Emosi Jadi Lepas
  5. Membantu Memahami Kehidupan

Dari manfaat menonton film inilah, mengapa kita perlu sekali menyempatkan diri menonton film atau drama serial. Ambil makna dari film yang ada dan jadikan pembelajaran. Bahkan film kartun pun terkadang punya pesan yang bisa kita petik. Kalau teman-teman senang nonton film apa saja? Sharing yuk....



 



 

 

 



 







Tidak ada komentar