Small Celebration Untuk Bisnis B Travel Aku

Tidak ada komentar


Small Celebration Untuk Bisnis B Travel Aku


Assalamualaykum,

Kamis pagi tadi alhamdulillahnya aku dan pak suami baru melaksanakan syukuran kecil-kecilan. Memang renovasi lantai 2 belum selesai, tapi lantai 1 sudah bisa kami pergunakan untuk mengadakan syukuran bersama keluarga inti kami.

Senang rasanya bisa sampai di step ini, yang memang masih jauh dari target kami (aku dan pak suami) tapi paling tidak target kecil kami sudah tercapai dan tinggal menyusun kembali strategi bisnis ke depannya agar bisa memenuhi apa yang sudah kami impikan dan cita-cita kan.

Small Celebration B Travel Ku: Merayakan Kemenangan Kecil Menuju Kebahagiaan yang Lebih Besar

Sedikit cerita lagi mengenai bisnis travel haji dan umrah aku yaitu Baitullah Cahaya Lillah Travel yang sudah re-branding menjadi B Travel. Bisnis yang aku dan pak suami bangun berdua di awal tahun 2020, dimana ketika awal baru mau berjalan dan mengurus surat-surat legalitas, qadarullah pandemi melanda dan akhirnya tertunda lah pengurusan izin kami hingga 3 tahun lamanya.

Syukur alhamdulillah November 2023 kemarin, izin PPIU kami sudah keluar dan mulai perlahan satu persatu kami benahi dan susun. Untuk memberangkatkan jamaahnya sendiri sih kami sudah lakukan dari September 2022 yang saat itu kami masih bekerjasama dengan travel lain untuk izin PPIU nya.

Awal memang harapan kami, kami bisa menyewaa ruko untuk kantor travel kami di ruko yang bagus dan super eksklusif, tapi sekali lagi ya kami perlu melalui step awal seperti ini. Sampailah kami di hari ini kami bisa syukuran di kantor baru yang doanya tentu bisa menjadikan bisnis kami sukses, berkah, berlimpah dan menjaga selalu amanah serta syariah bisnisnya. 

Dari yang awal hanya kami berdua yang menjalankan, sekarang sudah bergabung kakak serta adik kami dalam menjalankan bisnis B Travel Haji dan Umrah ini. Tentunya tidak luput dari doa orangtua aku dan pak suami.

Kemarin-kemarin sempat terjebak dalam siklus kerja serta ekspektasi yang tidak ada kata hentinya sampai kami hampir lupa menikmati momen-momen proses bisnis kami. Syukuran pagi tadi pun sebagai bentuk Small Celebration atau perayaan kemenangan kecil aku dan pak suami, menuju kebahagiaan yang lebih besar.

Mengapa Small Celebration B Travel Penting?

Syukuran memang di Indonesia adalah bentuk dari kita bersyukur atas sesuatu hal yang kita dapatkan dan juga ada doa-doa didalamnya.


Bagi diri aku pribadi, Small Celebration untuk Bisnis B Travel aku ini penting karena hal tersebut memiliki manfaat kebahagiaan dan kesehatan mental, antara lain:

  • Meningkatkan rasa percaya diri jika di tanya oleh calon jamaah kami, seperti dimana kantornya? Apakah sudah ada izin PPIU dan sebagainya.
  • Membantu aku fokus pada hal-hal positif. Dengan adanya office yang baru, aku jadi bertambah positif banget bisa membawa keberkahan dan terjadi pendaftaraan umrah maupun haji.
  • Meningkatkan motivasi aku untuk bisa mencapai cita-cita dan harapan aku untuk sukses dan umrah mengumrahkan orang yang benar-benar mau umrah.
  • Membuat Aku lebih bahagia. Iya dong bahagia, karena sudah berhasil mencapai step ini.
  • Membantu aku jadi lebih menghargai diri sendiri. Walau di tengah gempuran beberapa orang yang meremehkan kami apakah kami berhasil menjalankan bisnis ini. Biar orang lain tidak menghargai aku, asal bukan aku yang tidak menghargai diri aku sendiri.

Smal Celebration tidak harus dilakukan di tempat yang mahal, kegiatan yang memakan waktu lama, yang penting adalah kita mau meluangkan waktu untuk menghargai diri sendiri. Bagi aku tentunya aku berhak bahagia dan dengan melakukan small celebration.

Small Celebration adalah tentang menhargai diri sendiri dan enjoy your Life Journey.







Tidak ada komentar