Senang Jualan Di Blibli, Pasti Gratis Ongkir!

Tidak ada komentar

 

Senang Jualan Di Blibli, Pasti Gratis Ongkir!

Assalamu'alaikum,

Sudah pertengahan tahun saja ya tidak terasa. Artinya waktunya bagi aku nih untuk mengevaluasi penjualan bisnis aku selama 6 bulan kemarin ini. Terutama penjualan AHP di Blibli sebagai Blibli Seller. Di 6 bulan kemarin aku sangat terbantu dengan adanya program gratis ongkir tanpa biaya siluman yang ada di Blibli.

Karena adanya program gratis ongkir, maka tentu saja pembeli senang berbelanja AHP. Jadinya penjualan AHP di Blibli tetap ada transaksi pembelian. Untuk promosi toko mudah di Blibli Seller ini, benar-benar sangat menolong kita para Blibli Seller.

Senang Jualan Di Blibli, Pasti Gratis Ongkir!

Gratis Ongkir Tanpa Biaya Siluman

Maksudnya siluman disini bukan hantu ya gaes hehehe. Tapi maksudnya adalah tanpa ada biaya lain-lain lagi karena benar-benar Gratis Ongkir. jadi baik itu pembeli maupun para Blibli Seller itu tidak dikenakan biaya atau potongan tambahan untuk mendapatkan Gratis Ongkir.

Jujur awalnya aku agak ragu ya, karena pernah sih jualan online di toko online yang ada promo gratis ongkir, tapi ternyata malah potong keuntungan dari kita para seller. Nah, kemarin ini sebelum aku buka toko di Blibli, aku coba tanya-tanya dulu ke customer servicenya Blibli.

Masya Allah, responnya tuh cepat, informasinya detail, pokoknya helpfull banget deh CSnya sama kita tuh, baik calon seller atau calon buyer. Dari sini saja aku sudah "Jatuh Cinta" sama pelayanannya.

Akhirnya aku buka toko juga di Blibli dan kebetulan saat itu sedang ada promo bagi kita yang mau buka toko di Blibli atau istilahnya bagi kita yang mau jadi Blibli Seller. Aku lupa ya waktu itu promonya apa (soalnya sudah 1 tahun lalu sih) dan tanpa pikir panjang, aku langsung saja deh registrasi.

Teman-teman bisa cek juga langkah mudah buka toko di Blibli di artikel aku sebelumnya yang : "Ini Dia Alasan Aku Jualan di Blibli". Teman-teman pun bisa pakai kode aku untuk dapatkan banyak promosi di awal teman-teman buka toko di Blibli. Silahkan bisa pakai kode aku ya dengan klik link ini https://blib.li/BL01

Back to Gratis Ongkir, nanti tuh para pelanggan atau pembeli kita, ketika akan belanja dan klik produk kita, akan secara otomatis dapat menggunakan voucher gratis ongkir. Tapi ada beberapa ketentuan nih, seperti ketentuan yang ada di gambar ini ya.

Gratis Ongkir di Blibli

Ada beberapa catatan juga nih yang perlu diketahui:

  1. Biaya pengiriman yang dipilih tentunya akan ditentukan dari total berat produk serta lokasi pengiriman.
  2. Kalau mau menggunakan voucher Gratis Ongkir, teman-teman perlu sekali verifikasi nomor HP dulu. Karena voucher ini hanya bisa digunakan bagi yang sudah verifikasi. Jadi jangan lupa ya.
  3. Tetap ada minimum transaksi dong. Nah minimum transaksinya adalah dari total produk reguler yang kamu belanjakan. Nanti dipotong kode promo atau voucher belanja dan diluar ongkos kirim.
  4. Teman-teman bisa gabungin deh tuh beberapa produk belanjanya dalam 1 kali transaksi, agar bisa tercapai minimum transaksi.

Dengan manfaat ini, calon pembeli jadi lebih tertarik untuk berbelanja di Blibli. Jadi pastikan teman-teman sudah buka toko di Blibli ya.

Promosi Toko Mudah Di Blibli

Setelah buka toko terus bingung bagaimana cara promosinya? Jangan bingung-bingung, sebab di Blibli itu ada pelatihan untuk para Blibli Seller pemula yang mau menaikkan penjualan.

Nanti disitu akan dikasih tahu banyak hal, seperti bagaimana caranya melakukan promosi toko dengan mudah melalui Blibli Seller, bagaimana memanfaatkan fitur-fitur promosi yang ada di Blibli dan masih banyak lagi. Intinya teman-teman pemula no worries deh. Tidak akan ada deh tuh yang namanya kebingungan jualan di Blibli.

Aku mau kasih nih sedikit sharing yang aku dapatkan dari Blibli, yaitu bagaimana melakukan promosi manjur agar bisa mendapatkan hati para pembeli.

  1. Aktivasikan Promo Voucher Seller, Combo, Grosir dan Diskon. Kesemua promo ini sangat manjur lho, sebab dapat membuat daya tarik bagi para calon pembeli
  2. Dalam Satu Waktu, Buat Promo Di Toko Blibli Minimal 3 Jenis Promo. Mengapa harus minimal 3 jenis? Ini sih saran yang terbaik ya, sebab calon pembeli kita bisa pilih mau pakai voucher promo yang mana. Bahkan nih, bisa menarik keinginan calon pembeli untuk membeli lagi dengan menggunakan voucher promo yang belum mereka ambil dari 3 jenis promo ini.
  3. Jangan Lupa Maksimalkan Fitur Rekomendasi Promo di Blibli Seller Center. Untuk membuat promosi jadi efektif, teman-teman perlu memaksimalkan Rekomendasi Promo yang ada di fitur "Semua Promo" di Blibli Seller Center.
  4. Ikut dan Daftarkan Produk Brand Kita Melalui Flash Sale dan Promo Tematik Blibli. Nah untuk promo ini sifatnya undangan atau diselenggarakan oleh pihak Blibli itu di periode tertentu saja. Misalnya Harbolnas, Ramadhan, Blibli Anniversary, Big Pay Day dan lain-lain.
  5. Coba Gunakan Bliklan dan Iklan Berbayar. Banyak keuntungan yang kamu dapatkan dengan menggunakan Bliklan dan Iklan Berbayar yang ada di Blibli. Seperti produk kita akan tampil di halaman aplikasi Blibli yang strategis. Dapat memperkuat branding toko, meningkatkan transaksi penjualan dan sudah pasti kalau penjualan meningkat maka akan banyak traffic yang baik ke toko online teman-teman.

Bagaimana? Sharing aku cukup detail kah? 😊. Aku sharing seperti ini karena aku sudah merasakan manfaat jualan di Blibli. Aku sudah manfaatin promo-promonya, merasakan keuntungan dari program Gratis Ongkir, fitur Voucher Promo, Voucher Seller sampai Bliklan yang sudah disediakan oleh Blibli.

Teman-teman terus saja pantau sosial medianya Blibli Seller (Sekalian saja di follow dan nyalain notifikasinya), supaya selalu mendapatkan update program-program dari Blibli. Ini link Instagramnya Blibli Seller dan Tiktoknya Blibli Seller. Sukses untuk bisnis onlinenya ya, semoga laris manis dan berkah selalu.

 


 

 

Tidak ada komentar